Masyarakat Diminta Beraktivitas Seperti Biasa pada 22 Mei

Masyarakat Diminta Beraktivitas Seperti Biasa pada 22 Mei
Polri siap mengamankan situasi jelang pengumuman hasil Pilpres dan Pemilu 2019 pada 22 Mei. Ilustrasi Foto: Batam Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi - Amin (Koper Jomin) Ayep Zaki mengimbau masyarakat agar beraktivitas seperti biasa pada 22 Mei 2019. Dia menyampaikan masyarakat tidak perlu resah akan adanya isu yang menyebut akan ada demontrasi besar-besaran pada waktu tersebut.

"Masyarakat tidak perlu resah. Mari kita beraktivitas seperti biasa, yang bekerja di kantor silakan bekerja. Yang berdagang, silakan berdagang seperti biasanya. Jadi tidak perlu khawatir," kata dia dalam keterangan yang diterima, Minggu (19/5)

Zaki meyakini Polri-TNI akan melakukan pengamanan yang maksimal jika benar akan ada aksi unjuk rasa pada hari itu.

BACA JUGAPrabowo Minta Dilakukan Visum kepada Petugas Meninggal Selama Pemilu 2019

Di samping itu, Zaki menangajak semua pihak saling menahan diri dan tidak perlu mengerahkan massa secara besar-besaran pada 22 Mei. Karena, lanjutnya, dengan pengerahan massa akan mengakibatkan konflik sosial.

"Terutama kubu 02 Prabowo - Sandi tidak perlu melakukan aksi secara berlebihan. Hormati saja apa pun keputusan KPU nanti," kata dia.

Dia menyarankan apabila Prabowo kurang puas dengan keputusan KPU, bis menempuh hal-hal yang sesuai kontitusi.

"Jangan malah menjadi parlemen jalanan dengan pengerahan massa," tandas dia. (tan/jpnn)


Zaki menangajak semua pihak saling menahan diri dan tidak perlu mengerahkan massa secara besar-besaran pada 22 Mei. Karena, dengan pengerahan massa akan mengakibatkan konflik sosial.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News