Matangkan Persiapan ASG 2019, 10 Delegasi Peserta Gelar Rapat

Matangkan Persiapan ASG 2019, 10 Delegasi Peserta Gelar Rapat
CdM meeting untjk ASG 2019 di Semarang. FOTO:Humas Kemenpora

jpnn.com, SEMARANG - Indonesia terus berbenah menyiapkan diri secara maksimal untuk menjadi tuan rumah Asean Schools Games (ASG) 2019.

Terbaru, rapat Chef de Mission ASG bersama delegasi Asean Schools Sport Council (ASSC) dan 10 perwakilan negara peserta ASG 2019 digelar di Hotel Ciputra, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/3).

Rapat penting menuju gelaran even pada 17-25 Juli itu dipimpin langsung oleh Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton Galingging.

"Selamat datang dan terima kasih saya ucapkan kepada delegasi negara Asean Schools Games 2019 yang sudah datang ke kegiatan ini," katanya, membuka rapat.

Acara yang juga dihadiri Chairman ASSC Ong Kim Soon tersebut akan membahas persiapan pra-pelaksanaan. Pertama terkait kepastian tanggal yang fixed, sampai dengan nomor pertandingan.

"Selama di Semarang para CdM masing-masing negara akan membahas dan menyepakati bagaimana persiapan tuan rumah menyambut Asean Schools Games 2019. Termasuk hari ini para CdM akan berkeliling melihat kondisi masing-masing venue yang akan dipakai untuk pertandingan bulan Juli nanti," imbuhnya.

Pada ASG 2019 kali ini ada sepuluh negara negara peserta yang ambil bagian. mereka ialah Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, Laos, Filipina, Singapura dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah.

Sementara cabang olahraga yang dipertandingkan nanti ada sembilan meliputi Atletik, Bulutangkis, Basket, Sepak Takraw, Renang, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Voli dan Pencak Silat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko menyebut tiga bulan menjelang pelaksanaan ASG 2019, seluruh kebutuhan termasuk venue telah dipersiapkan dengan maksimal.

"Venue pertandingan hampir sebagian tidak ada masalah, mungkin hanya venue renang saja di Stadion Jatidiri yang dalam tahap renovasi. Target kami sebukan sebelum pelaksanaan sudah beres," tandasnya. (dkk/jpnn)


Indonesia terus berbenah menyiapkan diri secara maksimal untuk menjadi tuan rumah Asean Schools Games (ASG) 2019.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News