Mau Ikut Aksi 313? Ini Saran Pak Kapolda

Mau Ikut Aksi 313? Ini Saran Pak Kapolda
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengingatkan warga yang hendak menggelar Aksi 313 pada Jumat (31/3) untuk mengurungkan niat mereka. Menurutnya, aksi guna menuntut pencopotan Basuki T Purnama dari posisi Gubernur DKI itu  sebaiknya tak usah dilakukan.

Iriawan mengatakan, pihaknya memang telah mengantongi informasi tentang adanya rencana aksi besok (30/3) dan lusa (31/3). Untuk Aksi 303 pada Kamis (30/3) akan digelar di DPR.

Sedangkan untuk Aksi 313 akan dimulai dari Masjid Istiqlal menuju depan Istana Negara. “Kami sampaikan lebih baik tidak usah dilakukan," kata Iriawan di kantor KPU DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (29/3).

Jenderal Polri berbintang dua itu lantas memaparkan alasan sehingga meminta warga tak menggelar Aksi 303 ataupun 313. Menurutnya, aksi itu bersamaan dengan masa kampanye Pilkada DKI.

"Pertama adalah ada pergeseran massa cukup besar, ini masa kampanye, tentunya akan cukup mengganggu bagi ketenangan orang yang sedang berkampanye," ucapnya.

Alasan kedua karena aksi itu pasti akan mengganggu ketertiban umum lainnya. “Kami menyampaikan untuk tidak melakukan dua kegiatan ini sehingga nanti betul-betul dalam situasi kampanye ini Jakarta dalam keadaan aman kondusif dan tenang," sambung dia.(elf/JPG)


Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengingatkan warga yang hendak menggelar Aksi 313 pada Jumat (31/3) untuk mengurungkan niat mereka. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News