Mau Jadi Bupati Probolinggo, Anak Buah Cak Imin Dekati PD

Mau Jadi Bupati Probolinggo, Anak Buah Cak Imin Dekati PD
Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Abdul Malik Haramain. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PROBOLINGGO - Anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Malik Haramain sedang mempersiapkan diri untuk ikut Pilkada Kabupaten Probolinggo. Bahkan, anak buah Muhaimin Iskandar di PKB itu juga sudah mendekati Partai Demokrat (PD).

Laman Radar Bromo mengabarkan, Malik sudah mengantongi formulir pendaftaran bakal calon bupati Probolinggo dari PD. Formulirnya bukan sekadar dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kabupaten Probolinggo, tapi dari dewan pimpinan pusat (DPP) partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Kami sudah mengantongi formulir pendaftaran dari Partai Demokrat. Ini, didapatkan oleh Mas Malik langsung dari pihak DPP Partai Demokrat,” ujar Usman, salah satu pengurus DPC PKB Probolinggo.

Usman menjelaskan, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk mengembalikan formulir ke PD.  "Sesuai dengan anjuran dari DPP Partai Demokrat,” katanya.

Usman melajutkan, PKB juga sudah menjalin komunikasi dengan berbagai partai di Probolinggo kecuali NasDem. Sebab, Nasdem sudah memiliki jagoan sendiri.

Saat ini PKB memiliki delapan kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo. Meski demikian, Usman meyakini partainya bisa mengusung Malik sebagai calon bupati dengan menggandeng partai lain.

“Kami masih yakin bisa mengusung Mas Malik untuk maju. Sebab, rekom dari DPP partai masih belum turun. Kan yang keputusan final adalah dari DPP partai,” jelasnya.

Sementara Nabil dari Desk Pilkada 2018 Partai Demokrat mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui info tentang Malik yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah melalui partai berlambang bintang mercy itu. Menurutnya, partai mana pun masih bisa meminta formulir ke partainya untuk diajukan sebagai calon bupati.

Legislator PKB di DPR Abdul Malik Haramain sudah mengantongi formulir bakal calon bupati dari Partai Demokrat. Namun, Malik juga masih menunggu rekomendasi PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News