Mau Kering atau Basah, Marquez Yakin Naik Podium di MotoGP Ceko

Mau Kering atau Basah, Marquez Yakin Naik Podium di MotoGP Ceko
Marc Marquez. Foto: AFP

jpnn.com, BRNO - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez optimistis menyambut balapan MotoGP Ceko di Automotodrom Brno, Minggu (6/8) malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Wajar, sebab setelah liburan musim panas, Marquez dan motornya langsung menyatu kembali. Dari empat latihan bebas di Brno, dua di antaranya menempatkan Marquez sebagai yang tercepat, FP3 dan FP4. Pada FP1 pun Si Bayi Alien tak terlalu jelek, peringkat kedua.

Mau Kering atau Basah, Marquez Yakin Naik Podium di MotoGP Ceko

Puncaknya dalam kualifikasi. Marquez menyabet pole position, unggul 0,092 detik dari Valentino Rossi yang harus puas di tempat kedua.

Selama dua hari rangkaian latihan bebas dan kualifikasi, Marquez membuktikan bisa stabil. Entah itu di atas lintasan basah atau kering, Marquez tampak menggigit.

"Ya, ini adalah cara terbaik yang bisa saya lakukan. Setelah liburan musim panas, memulai paro kedua dengan keyakinan. Akhir pekan ini, saya merasa baik dengan motor, entah itu saat (lintasan) basah atau kering," ujar Marquez di laman Crash.

Rider Repsol Honda ini juga senang dengan pole position yang dia raih. "Itu penting, karena tim terus mencoba beberapa hal saat saya sempat merasa tidak nyaman. Sepertinya kami membaik," ujarnya.

Soal target di MotoGP Ceko, Marquez belum berani bicara soal juara.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez optimistis menyambut balapan MotoGP Ceko di Automotodrom Brno, Minggu (6/8) malam, mulai pukul 19.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News