Mau Masak French Fries Seperti di Restoran Cepat Saji? Begini Caranya

Mau Masak French Fries Seperti di Restoran Cepat Saji? Begini Caranya
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - Pernahkah Anda membandingkan mengapa kentang goreng di restoran capat saji berbeda dengan yang Anda goreng sendiri di rumah?

Ternyata restoran cepat saji memang menggunakan cara menggoreng yang tidak biasa untuk membuat french fries.

Seperti dikutip dari Dailymail para ahli dari Greatist.com mengungkap trik membuat kentang goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Semuanya berkaitan dengan teknik memasak yang benar dan bahan rahasia tentunya. Kini Anda dapat membuat kentang ala restauran di rumah.

1. Pilih kentang berkualitas tinggi, ukuran kentang sangat berpengaruh dan tekstur kentang sangat berpengaruh. Pilih kentang yang kulit luar berwarna coklat gelap.

2. Iris kentang dengan ketebalan seperempat inchi atau 1 cm. Pastikan kentang tidak terlalu tipis, hal ini menyebabkan kentang justru mengering setelah digoreng.

3. Tiriskan, kemudian taburi kentang satu sendok makan tepung jagung dan tepuk-tepuk kentang hingga merata. Ternyata tepuk jagung merupakan bahan rahasia, karena tepung jagung menyerap uap air pada kentang, sehingga kentang akan lebih renyak.

4. Lapisi kentang dengan menambahkan satu sendok makan minyak zaitun.

Pernahkah Anda membandingkan mengapa kentang goreng di restoran capat saji berbeda dengan yang Anda goreng sendiri di rumah?

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News