Mau Salat Id Bareng Presiden, Ke Sini saja...

Mau Salat Id Bareng Presiden, Ke Sini saja...
Umat Islam di Masjid Istiqlal. Foto: Ricardo/dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah dua tahun merayakan Hari Raya Idulfitri di luar Ibu Kota, kali ini Jakarta menjadi kota pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut disampaikan Jokowi usai menjenguk Solihin GP di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, pada Sabtu (24/6).

Nah, bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Salat Id bareng Presiden Jokowi, bisa datang ke masjid termegah di Jakarta. "Di Istiqlal," ucap Presiden menjawab pertanyaan para jurnalis tentang tempat pelaksaanaan salat Idulfitri.

Sementara itu, pada malam takbiran jelang Idulfitri, Jokowi menyatakan akan berada di Bogor, Jawa Barat. "Di Bogor," singkat dia.

Pada tahun sebelumnya dua kota yang dipilih Kepala Negara untuk perayaan Hari Raya Idulfitri adalah Banda Aceh, Provinsi Aceh dan Padang, Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan untuk pelaksanaan salat Iduladha, Jokowi memilih Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dan Serang, Provinsi Banten. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Tunggu! Hilal Belum Terlihat

Setelah dua tahun merayakan Hari Raya Idulfitri di luar Ibu Kota, kali ini Jakarta menjadi kota pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News