Gerindra Dorong Maulana Jadi Pendamping Fasha

Gerindra Dorong Maulana Jadi Pendamping Fasha
Gerindra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Arah dukungan Gerindra di Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi 2018 agaknya sudah bisa diterka.

Meski belum mengeluarkan rekomendasi, tapi tarian partai besutan Prabowo Subianto tampak mengarah pada calon petahana Sy Fasha dan Maulana.

Terbesit niatan Gerindra untuk menyandingkan keduanya sebagai calon Walikota (Cawako) dan calon Wakil Walikota (Cawawako) di Tanah Pilih Pusako Betuah. Sinyal ini menguat setelah Maulana resmi mendaftar sebagai calon Wakil Walikota, Selasa (18/7) kemarin menyusul Sy Fasha bebera hari yang lalu.

Koordinator Wilayah (Korwil) Gerindra Kota Jambi, Dodi Sularso secara jelas menyebutkan dalam sambutannya jika Ketua Kesira jambi ini merupakan calon kuat pendamping Fasha. Ucapan ini disambut terikan kader yang mamadati kantor DPC Gerindra Kota Jambi. “Maulana calon kuat pendamping Fasha,” uajrnya saat memberikan sambutan.

Dikonfrimasi usai prosesi pendaftaran, Dodi Sularso tidak menampik adanya dorongan itu. Bahkan pihaknya sangat mendukung agar wacana ini bisa terwujud di Pilkada jilid III.

“Bapak Maulana sudah sangat serius diantara calon lain. Soal bergandengan dengan Fasha, kami sangat mendukung dan mendorong,” ujarnya.

Wacana ini, kata Dodi, cukup memungkinkan karena Fasha sendiri memilih siapa yang memiliki survei tertinggi. “Kalau soal dukungan ini bisa paket atau tidak, kami mengharapkan sangat. Tapi inikan politik,” ucapnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Jambi, Putra Absor mengatakan partainya tetap terbuka untuk umum sebelum rekomendasi dikelurakan DPP. Jika rekomendasi ini jatuh kepada Maulana, maka pihaknya wajib harus berjuang dan memenangkan calon yang diusung.

Arah dukungan Gerindra di Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi 2018 agaknya sudah bisa diterka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News