Max Sopacua: HM Darmizal Pantas Jadi Menteri di Kabinet Kerja II

Max Sopacua: HM Darmizal Pantas Jadi Menteri di Kabinet Kerja II
Max Sopacua. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Demokrat Max Sopacua mengusulkan rekan seperjuangannya HM Darmizal dipilih Presiden Joko Widodo sebagai menteri di Kabinet Kerja II.

Menurut Max, pendiri Partai Demokrat itu searah dengan pidato Jokowi yang ingin menteri berani dan bekerja serba cepat.

"Saya sudah kenal Darmizal sejak tahun 2004. Saya yakin Darmizal mampu mengemban amanah jika dipilih Jokowi," jelas Max dalam keterangan yang diterima, Senin (15/7).

BACA JUGA: Sekjen PAN Puji Pidato Jokowi Soal Reformasi Birokrasi

Max menafsirkan pidato Jokowi ingin pembantu di Kabinet yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Dalam masa kepemimpinnya yang kedua ini Jokowi ingin menunjukkan pada rakyat bahwa dia benar-benar berhasil dan lebih baik dari periode pertama," kata Max.

Meski demikian, Max menyadari jika Demokrat tidak akan memberi tiket menteri itu kepada Darmizal. Namun, dia mengingatkan Jokowi bahwa Darmizal ikut berjuang memenangkan petahana sebagai ketua umum Relawan Jokowi (ReJo).

Max Sopacua menambahkan, Darmizal sudah satu langkah lebih maju dari Partai Demokrat karena mendukung Jokowi dengan mendirikan organisasi kerelawanan itu.

Anggota Majelis Tinggi Demokrat Max Sopacua mengusulkan rekan seperjuangannya HM Darmizal dipilih Presiden Joko Widodo sebagai menteri di Kabinet Kerja II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News