May Day, Polres Metro Bekasi Beri Layanan SIM Gratis

May Day, Polres Metro Bekasi Beri Layanan SIM Gratis
Ilustrasi bus pelayanan SIM keliling. (Foto: Poldametrojaya/jpnn)

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi memberikan layanan pembuatan SIM gratis kepada 300 orang yang hadir di kegiatan May Day is a Creative Day di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada hari ini, Rabu (1/5).

Selain itu ada 200 orang yang mendapat perpanjangan SIM gratis. Masih ada sejumlah pelayanan lain pada kegiatan tersebut, di antaranya cuci motor gratis, pembuatan SKCK, peningkatan hak tanah dan lainnya.

“Jadi kami bagikan seperti voucer, kami undi nanti di Central Park. Rekan-rekan dari pekerja akan mendapat semacam tiket gratis,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara.

Meski layanan tersebut diberikan gratis, tetapi peserta pembuatan SIM tetap melalui prosedur yang ditetapkan, yakni pengujian.

“Kami gratiskan dengan catatan mereka harus lulus tes. Mereka harus punya keahlian ataupun skill yang mumpuni untuk mengendarai kendaraan,” sambung mantan waka Polresta Depok ini.

Hal yang sama berlaku untuk 200 orang yang akan mendapatkan gratis perpanjangan SIM, mereka akan diundi berdasarkan kode yang ada pada voucer yang mereka punya.(dam/pojokbekasi)


Masih ada sejumlah pelayanan lain pada kegiatan tersebut, di antaranya cuci motor gratis, pembuatan SKCK, peningkatan hak tanah dan lainnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News