Mayat Tanpa Kepala di Kutalimbaru Ternyata Pensiunan TNI AU

Mayat Tanpa Kepala di Kutalimbaru Ternyata Pensiunan TNI AU
Pelda Purnwirawan Rusdianto B semasa hidup (kanan). Foto: IST/SUMUT POS

jpnn.com, MEDAN - Polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas mayat yang ditemukan dengan kepala terpisah di Dusun III, Namorubejahe, Desa Namorubejulu, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Sumut, Minggu (5/8) lalu.

Jasad tersebut teridentifikasi sebagai pensiunan TNI AU, prajurit Ruops Lanud Soewondo, 2016. Namanya, Pelda Purnawirawan Rusdianto B, 55.

Korban tinggal di Komplek TNI AU, Jalan Karang Sari I, No 16, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

“Dari ciri-ciri fisiknya itu suami saya. Sejak tanggal 22 Juli 2018, suami saya sudah tidak pulang ke rumah,” jelas Rosalina Pitaloka Tambunan, 53, istri korban, Selasa (7/8).

Akhirnya, Rosalina membuat pengaduan orang hilang di Mapolsek Medan Baru, Rabu (1/8) sekira pukul 18.00 WIB. Pengaduan diterima Ka SPKT 2 Aiptu Sulaiman Siregar.

Baca: Mayat Pria dengan Kepala Terpisah Ditemukan di Kutalimbaru

Ciri-ciri lain yang membuat Rosalina yakin bahwa korban adalah suaminya antara lain, celana dalam, celana dan baju. Ketiganya sama persis yang dikenakan suaminya saat meninggalkan rumah.

Identitas korban menguat setelah polisi mencocokkan sidik jari korban dengan data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan. Nama korban muncul sesuai dengan alamat.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas mayat yang ditemukan dengan kepala terpisah di Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Sumut, Minggu (5/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News