Mayoritas Pengguna Medsos Dukung Anies-Sandi

Mayoritas Pengguna Medsos Dukung Anies-Sandi
Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memerlihatkan, sebanyak 58,90 persen responden dari total 440 orang yang diwawancara, menyatakan aktif menggunakan media sosial, untuk mengikuti perkembangan Pilkada DKI Jakarta.

Mereka aktif memberi opini dengan komentar, status dan sharing berita. Sementara 40,50 persen responden lainnya menyatakan tidak aktif di media sosial.

Dari jumlah responden yang aktif menggunakan media sosial, mayoritas responden kata Rully Akbar selaku peneliti LSI Denny JA, aktif menggunakan Facebook.

Mencapai 57,80 persen. Kemudian 29,30 persen mengaku aktif menggunakan instagram dan 17,20 persen responden aktif menggunakan twitter.

"Nah, dari pemilih yang menggunakan media sosial Facebook, sebanyak 47,58 persen menyatakan mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sementara sisanya 43,93 persen menyatakan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat," ujar Rully Akbar saat merilis hasil survei di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (21/3).

Survei dilakukan pada 27 Februari hingga 3 Maret 2017.

Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra ini juga unggul di pemilih yang menggunakan instagram.

Sebanyak 49,99 persen responden menyatakan mendukung Anies-Sandi.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memerlihatkan, sebanyak 58,90 persen responden dari total 440 orang yang diwawancara, menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News