Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara jadi Finalis Pertama All England 2019

Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara jadi Finalis Pertama All England 2019
Mayu Matsumoto (kanan) dan Wakana Nagahara. Foto: AFP

jpnn.com, BIRMINGHAM - Ganda putri Jepang Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara menjadi yang pertama memastikan diri lolos ke final All England 2019.

Dalam semifinal di Arena Birmingham, Sabtu (9/3) sore, Mayu / Wakana mengalahkan rekan senegaranya Shiho Tanaka / Koharu Yonemoto 21-11, 21-12.

Duel kedua ganda lebih banyak diwarnai reli-reli panjang khas ganda putri. Mayu / Wakana yang merupakan juara dunia 2018 itu butuh waktu 53 menit (statistik BWF) menghentikan sesama pemain Negeri Sakura.

(Bacalah: Jadwal Semifinal All England 2019)

Keberhasilan ke final kali ini sekaligus memperbaiki catatan Mayu / Wakana di All England tahun lalu terhenti di semifinal.

Tahun lalu, Mayu / Wakana kalah di 4 Besar dari ganda Denmark Kamilla Rytter Juhl / Christinna Pedersen 15-21, 20-22. Di akhir All England 2018, Kamilla / Christina keluar sebagai juara setelah mengalahkan Yuki Fukushima / Sayaka Hirota (Jepang).

Besok di final, Mayu / Wakana akan berhadapan dengan pemenang duel antara Yuki / Sayaka versus ganda Tiongkok Chen Qingchen / Jia Yifan. (adk/jpnn)


Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara memperbaiki penampilannya di All England 2019. Tahun lalu terhenti di semifinal.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News