Mbak Puan Ajak PNS Terapkan Pola Hidup Sehat

Mbak Puan Ajak PNS Terapkan Pola Hidup Sehat
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memberikan alat pengukur tekanan darah mandiri kepada 64 kementerian/lembaga. Foto: Kemenko PMK for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah terus berkomitmen menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Salah satu buktinya ditunjukkan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Kementerian di bawah kendali Puan Maharani itu memberikan alat pengukur tekanan darah mandiri kepada 64 kementerian/lembaga.

Penyerahan itu sekaligus sebagai ajakan Menko PMK Puan Maharani kepada pegawai negeri sipil (PNS) untuk menerapkan pola hidup sehat.

Penyerahan ini diwakili kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moelek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Pemberdayaan dan Perlidungan Anak Yohana Yembise di kantor Kemenko PMK, Rabu (22/2).

Puan berharap, Pojok Mandiri dengan alat pengukur tekanan darah mandiri ditempatkan di lokasi yang bisa dijangkau semua orang.

“Saya apresiasi apa yang coba kamib lakukan ini. Salah satunya dengan Pojok Mandiri dengan tes pembuluh darah. Saya berharap komitmen ini dengan memberikan alat pengukur tekanan darah mandiri kepada 64 kementerian/lembaga. Alat ini harus dijaga dan jangan sampai cepat rusak,” ucap Puan.

Puan mengatakan, Kemenko PMK akan membuat instruksi agar semua PNS melakukan peregangan pada pukul 10:00 dan 15:00 WIB.

Pemerintah terus berkomitmen menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News