Mbak Puan Ingatkan Atlet Indonesia soal Target di SEA Games 2017

Mbak Puan Ingatkan Atlet Indonesia soal Target di SEA Games 2017
Menko PMK Puan Maharani (tengah) bersama Menpora Imam Nahrawi dan Menkumham Yasonna Laoly menghadiri pembukaan SEA Games 2017. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, menghadiri pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8) malam.

Puan hadir bersama para anggota Kabinet Kerja lainnya seperti Menpora Imam Nahrawi dan Menkumham Yasonna Laoly. Hadir juga Ketua INASGOC Erick Thohir. Kehadiran Menko PMK ini adalah untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada atlet yang bertanding.

"SEA Games kali ini juga merupakan uji coba, serta mengukur prestasi para atlet Indonesia untuk Asian Games XVII tahun 2018 mendatang di Jakarta-Palembang," kata Puan.

Selain menghadiri pembukaan SEA Games 2017, kunjungan Mbak Puan ke Kuala Lumpur kali ini juga untuk melakukan serangkaian kegiatan, antara lain mengunjungi posko dan wisma atlet, menyaksikan sejumlah pertandingan cabang olahraga, kunjungan ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur sekaligus meresmikan aula bernama Taufiq Kiemas, serta berdialog dengan masyarakat Indonesia yang ada di Kuala Lumpur.

Menko PMK rencananya akan berada di Malaysia selama empat hari mulai 19 hingga 22 Agustus 2017 mendatang. "Dalam beberapa kali rapat koordinasi dengan kementerian/lembaga terkait, sudah disepakati bahwa target di SEA Games 2017 ini bisa lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Dalam upacara pelepasan Kontingen Indonesia beberapa waktu lalu, Menko PMK meminta agar Kontingen Indonesia mencapai target perolehan medali yaitu 55 emas, 95 perak, dan 47 perunggu. Di SEA Games 2015 Singapura, Indonesia mengoleksi 47 emas dan finis di peringkat ke-5.

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh kontingen Indonesia, para atlet, para pelatih, dan seluruh official, atas terpilihnya saudara sekalian untuk mewakili bangsa dan negara di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur,” kata Menko PMK.

SEA Games XXIX/2017 yang berlangsung mulai 19 hingga 30 Agustus 2017 ini akan mempertandingkan 38 cabang olahraga (cabor), dengan 405 nomor pertandingan. Medali yang diperebutkan berjumlah 1.339 yang terdiri atas 405 medali emas, 405 medali perak dan 529 perunggu.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, menghadiri pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News