Mbak Titiek Sarankan Pemerintahan Jokowi Tiru Orde Baru

Mbak Titiek Sarankan Pemerintahan Jokowi Tiru Orde Baru
Titiek Soeharto.

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi meyakini keberhasilan Soeharto selam memimpin Indonesia selama 32 tahun kekuasaan Orde Baru (Orba) telah membawa banyak manfaat banyak bagi masyarakat. Menurutnya, manfaat kebijakan kepemimpinan ayahnya lebih dirasakan masyarakat ketimbang pemerintahan saat ini.

Mantan legislator Golkar yang akrab disapa dengan panggilan Titiek Soeharto itu mengatakan, dirinya setiap berkunjung ke daerah selalu menemukan masyarakat yang menganggap kehidupan di era Orba lebih enak. Sebab, masyarakat sejahtera dan stabilitas keamanan pun terjaga.

“Setiap kali saya ke daerah-daerah, mereka menyampaikan bahwa enak zaman Pak Harto. Aman situasinya, stabilitas politik juga terjamin,” ujar Titiek saat ditemui di kompleks ANRI, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

Menurut Titiek, keamanan membuat masyarakat lebih mudah mencari pekerjaan. “Dari aman itu orang gampang cari kerjaan, ekonomi bangsa jadi maju," tuturnya.

Selanjutnya, mantan politikus Golkar itu menyoroti kondisi saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, kondisi masyarakat saat ini hampir di semua sektor tak begitu baik.

Titiek menilai daya beli masyarakat di era Orde Baru lebih baik ketimbang saat ini. Selain itu, pemerintahan Orde Baru juga berhasil membawa Indonesia swasembada beras.

Sementara di era pemerintahan Presiden Jokowi, kata Titiek, bidang pertanian bukanlah prioritas. Imbasnya, bahan pangan pun terpaksa diimpor.

"Awal-awal di era Pak Harto memimpin yang diutamakan di sisi pertanian. Sekarang kayaknya diabaikan, pertanian tidak dinomorsatukan," kata Titiek.

Politikus Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi meyakini pemerintahan Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto telah membawa banyak manfaat bagi rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News