McLaren Senna GTR, Mobil Sirkuit Rasa Jalan Raya

McLaren Senna GTR, Mobil Sirkuit Rasa Jalan Raya
McLaren Senna GTR. Foto: McLaren

jpnn.com - Para penggila kecepatan di lintasan, McLaren Senna GTR menjadi tawaran menarik dan diharapkan bisa memuaskan dahaga Anda. Kencang dan ringan menjadi fokus garapan di Senna GTR.

Dibekali mesin McLaren V8 4.0L, Senna mampu menghasilkan tenaga maksimum 838 Hp berkat bantuan twin-turbo yang sekaligus menyajikan torsi 800 Nm. termasuk hasil kalibrasi ulang di ECU dan sistem pembuangan.

BACA JUGA: Menunggu Gebrakan Hypercar Lamborghini Saingi McLaren

McLaren Senna GTR memiliki bobot 1.188 kg, namun diklaim tidak bermasalah saat bermanuver. Daya tekan aerodinamika menjadi kekuatannya.

Posturnya lebih rendah 34 mm dari versi standar menjadi hanya 1.195 mm. Pijak roda depan bertambah 77 mm menjadi 1.731 mm dan pijak roda belakang juga bertambah 68 mm menjadi 1.686 mm.

Kendati sebagai mobil kencang di lintasan, tapi McLaren membubuhi sederet fitur keamanan dan berkendara layaknya mobil penumpang. Seperti ABS, Traction Control dan Electronic Stability Control.

Sayangnya, McLaren Senna GTR hanya dibuat terbatas, 75 unit dan sudah terjual pula. (mg8/jpnn)


Para penggila kecepatan di lintasan, McLaren Senna GTR menjadi tawaran menarik dan diharapkan bisa memuaskan dahaga Anda. Kencang dan ringan menjadi fokus garapan di Senna GTR.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News