MCM Gencar Sebarkan Semangat Persatuan

MCM Gencar Sebarkan Semangat Persatuan
Komunitas Cinta Masjid (MCM) saat bersilaturahmi ke Masjid Jami Shodri Asshiddiq Penggilang, Jakarta Timur. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Masyarakat Cinta Masjid (MCM) bersilaturahmi ke Masjid Jami Shodri Asshiddiq Penggilang, Jakarta Timur, Jumat (18/1).

Ketua Umum MCM Wishnu Dewanto mengungkapkan, kedatangan mereka ke masjid yang dipimpin oleh KH A Shodri HM (Nadzir) itu karena ingin mengajak para jemaah untuk memperkuat persatuan di tahun politik ini.

"Kami berdialog banyak hal dengan pak Kiai Shodri dan para jemaah, salah satunya tentang persatuan Indonesia," ujar Wishnu.

Dia mengatakan, MCM ingin merangkul jemaah agar lebih giat datang dan mengembalikan fungsi masjid sebagai sarana ibadah maupun silaturahmi.

Wishnu mengutip ungkapan Ketua Dewan Pembina MCM Budi Karya Sumadi yang juga Menteri Perhubungan, masjid merupakan ujung tombak Islam yang 'rahmatan lil alamin'.

"Saya prihatin ketika agama disalahgunakan untuk proses atau kegiatan yang tidak sejuk bagi umat, padahal Nabi Muhammad SAW menyampaikan ajaran positif. Ujung tombak untuk pembelajaran agar masjid menjadi tempat sesuai ajaran Islam yang 'rahmatan lil alamin' bagi umat Islam saling mencintai dan menyayangi," jelas dia.

Dia juga berharap, MCM menjadi rahmat bagi orang lain dan masyakarat untuk bisa saling berangkulan. "Harapan kami ini menjadi modal kita demi persatuan untuk Indonesia maju," tutup dia. (jpnn)


Komunitas Masyarakat Cinta Masjid (MCM) bersilaturahmi ke Masjid Jami Shodri Asshiddiq Penggilang, Jakarta Timur.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News