MDHW Jawa Barat Dideklarasikan September

MDHW Jawa Barat Dideklarasikan September
PB MDHW menemui Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah di Karawang, Minggu (20/8) malam. Foto: MDHW for JPNN

jpnn.com, KARAWANG - Sekretaris Jenderal Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) Hery Haryanto Azumi gerah dengan kabar yang menyebutkan organisasinya akan mendeklarasikan diri di Jawa Barat dalam waktu dekat.

Hery mengatakan, pihaknya tak pernah mengembuskan wacana tersebut.

Dia tidak memungkiri bahwa pihaknya akan mendeklarasikan MDHW Jawa Barat. Namun, PB MDHW masih menunggu Ketua Umum MDHW KH Musthofa Aqil Siradj kembali dari tanah suci.

"Ketua masih menjalankan tugas menjadi naib amirul haj. Soal deklarasi MDHW Jabar, kami masih menunggu beliau," kata Hery di Jakarta, Senin (21/8).

Guna meredam wacana liar tersebut, PB MDHW menemui Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah di Karawang, Minggu (20/8) malam.

Pertemuan itu untuk membahas rencana deklarasi yang akan dihelat September mendatang.

"Ya, kami sempat kaget ada kabar kalau MDHW Jabar akan dideklarasikan. Makanya, kami silaturahmi ke Gus Hasan untuk menjelaskan semuanya," imbuh wasekjen PBNU itu.

Setelah berdiskusi panjang, PB MDHW bersepakat mendeklarasikan MDHW Jabar pada September mendatang.

Sekretaris Jenderal Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) Hery Haryanto Azumi gerah dengan kabar yang menyebutkan organisasinya akan mendeklarasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News