Mega dan SBY Upacara di Istana, Bukti Jokowi Pemimpin yang Menyatukan

Mega dan SBY Upacara di Istana, Bukti Jokowi Pemimpin yang Menyatukan
Empat Presiden RI foto bersama saat Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 RI di Istana Merdeka yakni Presiden ke-3 BJ Habibie (kiri), Presiden Jokowi, Presiden ke-5 Megawati, dan Presiden Ke-6 RI SBY (kedua kanan). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Dua mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sama-sama menghadiri upacara Hari Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).

Namun, kedatangan Megawati dan SBY tak bisa dianggap tanda bahwa PDIP dan Demokrat akan berkoalisi pada Pemilihan Presiden 2019.

"Tentu saja ini tidak bisa dimaknakan dalam perspektif politik untuk Pemilu 2019," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di lapangan parkir DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (17/8).

‎Menurut Hasto, kehadiran Mega dan SBY di Istana Merdeka merupakan simbol para pemimpin bangsa mesti bergandengan tangan.

"Ini semua adalah semangat Merah Putih untuk bergandeng tangan sebagai pemimpin bangsa," tuturnya.

Hasto menyatakan, kehadiran SBY dan Mega pada upacara Hari Kemerdekaan RI menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo merupakan pemimpin yang menyatukan.

"Ini (kehadiran SBY dan Mega) merupakan hal yang sangat baik dan menunjukkan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi adalah kepemimpinan yang menyatukan, membawa semangat persatuan, sebagaimana digelorakan oleh Bung Karno," ucap Hasto. (gil/jpnn)


Dua mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sama-sama menghadiri upacara Hari Kemerdekaan RI di Istana


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News