Megawati Canangkan 'Cabang Pelopor'

Ingin Ideologi Membumi

Megawati Canangkan 'Cabang Pelopor'
Megawati Canangkan 'Cabang Pelopor'
JAKARTA - PDIP berusaha membuktikan jargon "partai ideologi" yang selalu didengungkannya bukan hanya slogan semata. Untuk membumikan komitmentnya, partai berlambang banteng moncong putih itu membuat terobosan dengan meluncurkan agenda Cabang PDIP Pelopor.

 

"Sebanyak 60 cabang PDIP se-Indonesia akan menjadi pilot project-nya selama enam bulan ke depan," kata Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan, Kaderisasi, dan Rekrutment Idham Samawi sewaktu dihubungi, Minggu (13/3).

 

Pencanangan agenda itu akan dipimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan mengambil tempat di Klaten, Jawa Tengah, Kamis mendatang. Dalam acara yang rencananya dihadiri 70 ribu kader itu, Megawati juga dijadwalkan menyampaikan orasi politik.

 

Idham menuturkan, selama ini, sebagian kader partai masih menganggap konsep ideologi Pancasila sebagai sesuatu yang tidak konkrit. Karenanya, harus difikirkan suatu terobosan untuk membuatnya menjadi praksis. "Artinya, ideologi menyentuh keseharian masyarakat," ujar mantan Bupati Bantul, itu.

 

JAKARTA - PDIP berusaha membuktikan jargon "partai ideologi" yang selalu didengungkannya bukan hanya slogan semata. Untuk membumikan komitmentnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News