Membanggakan! Dua Kapal Perang TNI AL Mengemban Misi Besar di Lebanon

Membanggakan! Dua Kapal Perang TNI AL Mengemban Misi Besar di Lebanon
Kapal Perang Republik Indonesia atau KRI. ILUSTRASI. Dok. TNI AL

jpnn.com, SURABAYA - Komando Armada II telah menunjuk dan menyiapkan dua unsur kapal perang terbaiknya, yakni unsur utama KRI Diponegoro-365 dan sebagai unsur cadangan adalah KRI Sultan Iskandar Muda-367. Kedua kapal perang TNI AL ini akan mengemban misi besar sebagai penjaga perdamaian PBB di Lebanon.

Komando Armada II juga mempersiapkan para personel pengawak yang ada di kedua KRI tersebut. Persiapan dilakukan dengan menggelar Pre-Recruitment Mobile Team (PRMT) atau semacam pra seleksi terhadap para prajurit yang akan terlibat dalam misi satgas tersebut, pada Selasa (22/1/2019).

Selanjutnya, para personel pengawak di kedua KRI ini akan mengikuti seleksi pada bulan Maret 2019 mendatang.

PRMT yang dihelat di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II ini turut dihadiri oleh Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Kolonel Laut (P) Henry Ballo, mewakili Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro. Hadir juga Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan serta para testor dan Tim Seleksi dari PMPP.

PRMT ini memberi manfaat besar dalam meningkatkan pengetahuan dan kesiapsiagaan para calon personel Satgas MTF dalam menghadapi serta mengikuti seleksi nantinya.

Sementara itu, Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro menekankan kepada seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan PRMT ini agar memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Lihat Nih, Putri Kedua Dinar Lahir di Atas Kapal Perang 

“Jangan ragu untuk bertanya kepada para testor bila ada hal yang belum dipahami, sehingga para peserta PRMT dapat menyiapkan dengan baik untuk menghadapi tahapan seleksi yang akan datang,” kata Agam melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dan KRI GNR-332.

Komando Armada II telah menunjuk dan menyiapkan dua unsur kapal perang terbaiknya, yakni unsur utama KRI Diponegoro-365 dan sebagai unsur cadangan adalah KRI Sultan Iskandar Muda-367 dalam misi besar sebagai penjaga perdamaian PBB di Lebanon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News