Membanggakan, Perolehan Emas Kontingen RI di Asian Games

Membanggakan, Perolehan Emas Kontingen RI di Asian Games
Hasto Kristiyanto. Foto: Humas PDIP for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sangat berbangga atas prestasi para atlet nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Prestasinya sangat membanggakan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Rabu (29/8).

Untuk diketahui, kontingen Indonesia saat ini telah meraih 27 emas, 20 perak, dan 32 perunggu.

Hasto menuturkan tidak hanya melampaui target dan menempatkan Indonesia pada posisi empat besar, prestasi tersebut menggelorakan kebangkitan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia.

“Apa yang dicapai para atlet yang berjuang dengan penuh semangat, pantang menyerah dan dedikasi bagi nama harum bangsanya tersebut, telah menggalahkan pesimisme Roy Suryo yang selalu skeptis atas prestasi Atlet Indonesia," ujar Hasto.

Atas prestasi di Asian Games yang diawali dengan sukses pembukaan yang sangat spektakuler, dan beresonansi pada terbentuknya rantai-prestasi, PDI Perjuangan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, seluruh jajaran kabinet.

"Dan yang paling spesial adalah selamat kepada para pelatih, para atlet yang menunjukkan semangat yang luar biasa," kata Hasto.

Dia mengatakan semangat para atlet adalah gambaran genuine dari energi kebangkitan Indonesia. Energi perjuangan ini nampak dalam pembentukan negara kebangsaan Indonesia.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat bangga atas prestasi para atlet nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News