Membangun Karir itu Me Time

Membangun Karir itu Me Time
Jay Park. Foto: Jan/JawaPos
PARK Jaebeom atau yang dikenal dengan Jay Park menjadi pembicaraan orang Korea karena komentarnya di Myspace yang ditulisnya pada 2005. Gara-gara itu, dia tidak lagi menjadi leader boyband Korea, 2PM. Tapi, itu masa lalu. Jay Park kini berhasil membuktikan diri sebagai seorang solois yang makin mendunia.

Sedikit flashback, pada 4 September 2009 komentar Park yang ditulis pada 2005 kepada temannya ditemukan. Komentar itu lantas ditulis media Korea yang kemudian secara cepat diketahui seluruh publik Negeri Ginseng. Komentar tersebut dianggap negatif. Yang diceritakan Park ketika itu adalah curhatan ketika awal-awal mengikuti training dari manajemen. Di Korea ada semacam pola industri hiburan yang meminta manajemen melakukan training calon artisnya dalam waktu tertentu.

Meski orang Korea, Park lahir dan besar di Seattle, AS. Dalam curhat tersebut, dia lalu berkeluh kesah tentang apa yang dialami saat hari-hari pertama training. Mengikuti training di negara asing tanpa keluarga bukanlah hal yang mudah. Belum lagi dia harus beradaptasi dengan budaya setempat. Nah, keluhan Park tersebut memicu reaksi. Banyak yang tidak suka.

Dia dituntut untuk keluar dari Korea. Orang-orang berunjuk rasa, malah ada yang meminta Jay Park bunuh diri. Dia juga diminta keluar dari 2PM. Jay Park pun meminta maaf. Dia meninggalkan grup dan kembali ke AS. Baru kemudian, para penggemar di Korea mengetahui bahwa komentar Park di Myspace itu salah diterjemahkan. Komentar itu ditulis dalam konteks yang berbeda. Mereka pun lantas membuat gerakan lagi. Yakni, meminta Jay Park kembali ke Korea. 

PARK Jaebeom atau yang dikenal dengan Jay Park menjadi pembicaraan orang Korea karena komentarnya di Myspace yang ditulisnya pada 2005. Gara-gara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News