Membangun Potensi Wisata Harus Ada Sinergisitas

Membangun Potensi Wisata Harus Ada Sinergisitas
Puti Guntur berbincang dengan kepala Desa Sanding Taman, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis. Foto: Ist fot JPNN

jpnn.com, CIAMIS - Anggota komisi X DPR bidang Olahraga, Pariwisata dan kepemudaan, Puti Guntur Soekarno menggelar reses di Kabupaten Ciamis. Dalam kesempatan itu, Puti menggelar sejumlah pertemuan untuk menyerap aspirasi dari warga.

"Kita menemui warga dan menyerap aspriasi baik itu mengenai potensi wisata dan dan kendala-kendala pembangunan di daerah pemilihan saya," ujar Puti saat berbincang dengan aparat desa Cisanding Taman, Panjalu, Ciamis, Kamis (3/8).

Terkait Potensi Wisata yang ada di Ciamis, Puti berharap ada sinergi antara Pemda dan pihak-pihak lain agar Potensi wisata tersebut cepat berkembang.

"Ketika ada sinergi maka pembangunan untuk menopang wisata tersebut cepat terealisasi.Saya sebagai komisi yang menanangi persoalan ini tentu sangat berharap ini cepat terwujud," tandasnya.

Masih kata Politikus perempuan PDIP ini, potensi wisata jika dikonsep dan dibangun secara baik, akan meningkatkan Pendapat Asli Daerah dan meningkatkan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Ciamis Tata Setia mengaku akan segera menginisiasi pertemuan pihak pihak terkait agar potensi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis bisa dikembangkan dan dikelola dengan baik.

"Kita akan bawa ke DPRD dan akan disampaikan ketika ada rapat kerja dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Tata beraharap, Puti Guntur ikut mengawasi dan memberikan terobosan agar Potensi-Potensi Wisata di Ciamis bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik sehingga pada akhirnya menjadi salah satu tujuan wisata baik nasional maupun internasional. (adv/jpnn)


Anggota komisi X DPR bidang Olahraga, Pariwisata dan kepemudaan, Puti Guntur Soekarno menggelar reses di Kabupaten Ciamis. Dalam kesempatan itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News