Memori Buruk Barcelona Vs Kenangan Manis MU

Memori Buruk Barcelona Vs Kenangan Manis MU
Skuat Manchester United akan bertandang ke markas Barcelona, Rabu (17/4) dini hari WIB. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Kota Paris dan Barcelona menjadi dua kota yang menyimpan kenangan manis buat Manchester United di ajang Liga Champions. Di Paris, 40 hari yang lalu, United menjungkalkan prediksi banyak orang dengan menang 3-1 atas tuan rumah Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar.

Sementara Barcelona, dua dekade silam, Setan Merah meraih kemenangan heroik 2-1 atas Bayern Muenchen di final. Memori kemenangan di dua kota itu menjadi pelecut semangat United buat comeback saat melakoni leg kedua perempat final versus Barcelona di Camp Nou dini hari nanti (17/4) (siaran langsung RCTI pukul 02.00 WIB).

United mengalami kekalahan 0-1 oleh Barca pekan lalu (11/4) pada leg pertama saat bermain di Old Trafford. Defisit satu gol membuat United harus menang dengan margin minimal dua gol dini hari nanti. 

(Baca Juga: Truk Mana Lagi yang Bakal Menabrak Messi?)

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer dalam prematch press conference kemarin (15/4) mengatakan mengalahkan Blaugrana di kandangnya bukan tak mungkin. Meski Barca tak pernah kalah dalam 12 penampilan terakhir di kandang.

“Kami mengalahkan beberapa tim bagus dan pemain bintang pada musim ini ketika bermain di luar Old Trafford. Kami akan memakai (kisah sukses) di markas PSG dan Juventus sebagai contohnya,” tutur Solskjaer seperti diberitakan Daily Mail.

Dalam pertandingan ini United tak akan diperkuat Luke Shaw yang kena hukuman akumulasi. Meski Shaw adalah pencetak gol bunuh diri kedua tim bertemu pekan lalu, tetapi peran Shaw tak bisa disepelekan.

Solskjaer sudah menjajal pemain yang diproyeksikan menggantikan Shaw saat melawan Wets Ham (14/4) lalu yakni Marcos Rojo. Akan tetapi rupanya kualitas bek asal Argentina itu masih di bawah Shaw. Gol West Ham oleh Felipe Anderson lahir karena ketidak sigapan Rojo dalam mengkover pergerakan pemain yang musim ini didatangkan dari Lazio tersebut.

Barcelona Vs Manchester United rencananya bakal tayang di RCTI mulai pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News