Menang 3-2, Madiun Putra Kudeta PSIM dari Puncak Klasemen

Menang 3-2, Madiun Putra Kudeta PSIM dari Puncak Klasemen
Pemain Madiun Putra Purniawan (tengah) selebrasi gol bersama rekan satu timnya. Foto: WS Hendro/Radar Madiun/JPG

jpnn.com, MADIUN - Madiun Putra berhasil kudeta PSIM dari puncak klasemen sementara grup 5 Liga 2.

Itu setelah Tim asuhan Sartono Anwar itu mengalahkan tamunya PSIM Jogjakarta 3-2 di Stadion Wilis, Madiun, kemarin.

Mereka mengkudeta PSIM yang sebelumnya memimpin klasemen sementara. Kini, Madiun Putra mengemas delapan poin dan tak mungkin terkejar oleh para pesaing lainnya di pekan ini. Kemenangan mereka dipastikan oleg gol Asmar Abu (35'), Felix Randongkir (54') dan Ahmad Fauzi (87').

Sedangkan, PSIM memperkecil ketertinggalan melalui Hendika Arga (70') dan Rahman Purwanto (90'). ”Pertandingan sempat menegangkan. Tapi, kami bersyukur bisa mengamankan poin penuh. Ini jadi modal untuk tandang ke Tuban pekan depan,” tutur pelatih Madiun Putra Sartono Anwar kemarin.

Bagi PSIM, itu jelas bukan modal yang apik sebelum menjamu Persebaya Surabaya pekan depan (18/5). ”Konsentrasi juga masih harus perlu ditingkatkan lagi. Kalau dari sisi teknis mungkin transisi harus lebih disiplin,” ujar pelatih PSIM Erwan Hendarwanto.

Di laga lain, tuan rumah Persida Sidoarjo tumbang oleh tamunya Persik Kediri 1-2. Bahkan, mereka tertinggal lebih dulu oleh gol Jaya Hartono pada menit ke-16 dan Ferry Kurniawan (81'). Persida baru memperkecil ketertinggalan tiga menit sebelum bubaran melalui Fachrudin.

”Pada babak pertama pemain tidak berani pegang bola, ditekan mereka gugup dan kacau,” ujar pelatih Persida Zein Al Hadad seperti dilansir Jawa Pos hari ini.

”Saat turun minum, saya katakan kepada pemain lebih ngotot karena status tuan rumah. Hasilnya positif, pemain lebih berani di babak kedua,” tambahnya. (io/rpd/ham)


Madiun Putra berhasil kudeta PSIM dari puncak klasemen sementara grup 5 Liga 2.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News