Menang Comeback di Madiun, Persebaya Pimpin Grup 5

Menang Comeback di Madiun, Persebaya Pimpin Grup 5
Pemain Persebaya selebrasi. Ilustrasi Foto: Andy Satria/Radar Surabaya/dok.JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Persebaya Surabaya memastikan kembali ke puncak klasemen Grup 5 Liga 2, usai menekuk tuan rumah Madiun Putra di Stadion Wilis, Kamis (20/7) malam. Dua gol kemenangan Green Force-julukan Persebaya, dicetak Yogi Novrian dan Misbakhus Solikin.

Meski bertandang di kandang lawan, Persebaya serasa bermain di kandang sendiri. Ini tak lepas dari dukungan dari kurang lebih 7500 Bonek yang menghijaukan Madiun. Bonek membuat Persebaya bermain sangat enjoy laiknya ketika bertanding di Kota Pahlawan.

Anak asuh Angel Alfredo Vera sangat dominan pada babak pertama. Misbakhus Solikin dan kolega membuat kiper Ricky Fajar Hidayat beserta lini belakang Madiun Putra bekerja keras. Sayang penyelesaian Persebaya masih kurang maksimal. Alhasil banyak kesempatan yang terbuang percuma.

Keasyikan menyerang membuat Persebaya lengah di pengujung babak pertama. Madiun Putra berhasil mencuri keunggulan lewat gol Asmar Abu pada menit ke-44. Gol Asmar sempat menuai protes. Sebab pemain Persebaya menilai Asmar dalam posisi offside. Keunggulan Madiun Putra bertahan hingga turun minum.

Persebaya langsung mendobrak pada paruh kedua. Sebuah gol Yogi Novrian pada menit ke-48 membawa skor menjadi imbang 1-1. Yogi memaksimalkan bola muntah sepakan Irfan Jaya yang gagal ditangkap penjaga gawang Madiun Putra Ricky Fajar Hidayat. Gol Yogi berhasil memompa semangat pemain Persebaya.

Mereka tampil lebih agresif dan mencetak banyak kesempatan. Wasit Hambali asal Palembang menunjuk titik putih setelah bola menyentuh tangan salah seorang pemain Madiun Putra di kotak penalti. Solikin yang menjadi eksekutor berhasil membawa Persebaya berbalik unggul 2-1.

Persebaya masih mempertahankan penampilan menyerang meski sudah unggul 2-1. Bahkan kiper Ricky Fajar berulang kali jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Selain itu serangan Madiun Putra selalu gagal lapangan tengah Persebaya. Kemenangan Persebaya bertahan hingga peluit panjang.

Di klasemen sementara, Persebaya Surabaya berada di puncak dengan 15 poin, hasil dari delapan kali bertanding, empat menang, tiga seri dan sekali kalah. Sebelum laga di Stadion Wilis ini, Persebaya berada di bawah Martapura FC yang mengoleksi 13 poin hasil dari tujuh laga, empat menang, satu seri dan dua kali kalah.

Persebaya Surabaya memastikan kembali ke puncak klasemen Grup 5 Liga 2, usai menekuk tuan rumah Madiun Putra di Stadion Wilis, Kamis (20/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News