Menang demi Mendiang Preciado

Menang demi Mendiang Preciado
Menang demi Mendiang Preciado
KALA Andres Iniesta mencetak gol tunggal kemenangan Spanyol atas Belanda di final Piala Dunia 2010, selebrasi yang dilakukannya adalah menunjukkan tulisan khusus dalam t-shirt di balik kostumnya. Tulisan itu ditujukan kepada teman baiknya, pemain Espanyol Dani Jarque, yang meninggal dunia karena serangan jantung pada 2009.

Nah, selebrasi serupa rentan terjadi dalam laga Spanyol versus Italia. Ya, apabila mencetak gol maupun menang, Iker Casillas cs ingin mendedikasikannya kepada Manolo Preciado yang meninggal 24 jam setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Villarreal (6/6) karena serangan jantung.

 

Dalam skuad Spanyol saat ini memang tidak ada pemain yang pernah menjadi anak asuh Preciado. Itu karena selama 17 tahun karir kepelatihannya, Preciado menghabiskannya untuk menukangi klub-klub kecil seperti Sporting Gijon, Racing Santander, Murcia, dan Levante.

 

Tapi, semua pemain Spanyol memberi apresiasi tinggi kepada pelatih yang mengakhiri catatan sembilan tahun tidak terkalahkan dalam laga home liga milik Jose Mourinho itu. Winger Chelsea Juan Mata dan striker Barcelona Pedro Rodriguez mewakili suaras pemain yang ingin mempersembahkan kemenangan untuk mendiang Preciado.

 

KALA Andres Iniesta mencetak gol tunggal kemenangan Spanyol atas Belanda di final Piala Dunia 2010, selebrasi yang dilakukannya adalah menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News