Menangi Pemilihan, Bang Atal Pimpin PWI Lima Tahun ke Depan

Menangi Pemilihan, Bang Atal Pimpin PWI Lima Tahun ke Depan
MENANG VOTING: Atal S Depari (berpeci) usai memenangi voting pemilihan calon ketua umum PWI dalam Kongres di Solo, Sabtu (29/9). Foto: Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat punya ketua umum baru. Wartawan senior Atal S Depari terpilih sebagai ketua umum PWI Pusat untuk periode lima tahun ke depan.

Bang Atal -panggilan kondangnya- memenangi pemungutan suara pada Kongres XXIV PWI yang digelar Soemaryo Grand Ballroom The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (29/9). Atal unggul atas Hendry Ch Bangun dalam pemilihan calon ketua umum.

Sebelumnya Atal merupakan ketua Bidang Daerah PWI Pusat di era kepemimpinan Margiono. Sedangkan Hendry sebelumnya merupakan sekretaris jenderal PWI.

Dari total 73 pemilik suara, Atal meraih 38 dukungan. Adapun 35 suara menjadi milik Hendry.

Sebelumnya dalam penentuan bakal calon ketua umum yang memperebutkan 38 dukungan, Atal juga meraih suara tertinggi dengan 19 suara. Sedangkan Hendry meraih 16 suara.

Sisanya, ada satu suara untuk Sasongko Tedjo. Namun, Sasongko memilih mundur dari pencalonan sehingga tinggal Atal dan Hendry dalam bersaing memperebutan posisi ketua umum PWI pusat.

Atal menyampaikan terima kasih atas dukungan untuknya. "Saya ucapkan terima kasih kepada para senior, ini luar biasa,"ujarnya saat berpidato usai memenangi voting.

Namun, mantan ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat itu mengungkapkan bahwa ada tantangan menghadang di depan. “Sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi PWI,” tuturnya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat punya ketua umum baru setelah Atal S Depari memenangi voting dalam kongres di Solo, Sabtu (29/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News