Menapaki Sejarah di Edisi Setengah Abad Nissan GT-R

Menapaki Sejarah di Edisi Setengah Abad Nissan GT-R
Nissan GT-R 50th Anniversary Edition. foto: Nissan

jpnn.com - Siapa yang tidak kenal dengan Nissan GT-R, sedan sport berjuluk 'Godzilla' ini ternyata sudah menjalani debut selama 50 tahun.

Merayakannya, produsen berbasis di Yokohama itu meluncurkan sesuatu yang istimewa di lantai New York International Auto Show 2019, Nissan GT-R 2020 50th Anniversary Edition.

BACA JUGA: Edisi Khusus Nissan GT-R Hanya 50 Unit

Nissan menyediakannya dalam tiga skema warna eksterior two-tone (dua-nada), mencakup kombinasi Pearl White dengan garis-garis merah dan Super Silver dengan garis-garis putih. Terakhir, kelir Bayside Blue dengan strip racing putih.

Masuk ke interior, skema warna yang disediakan ialah abu-abu dengan setir unik dan trim knob, jok berlapis kulit Alcantara bersama jahitan unik.

Menapaki Sejarah di Edisi Setengah Abad Nissan GT-R

selain peningkatan estetika, GT-R edisi setengah abad ini dibekali mesin V6 3.8-liter turbocharged yang dikawinkan transmisi dual-clutch untuk menyalurkan tenaga sebesar 565 Hp dan torsi 633 Nm ke semua roa (AWD).

Meningkatkankan pengendalian dan kestabilan bermanuver, paket suspensi yang bisa dikontrol secara elektronik menjadi fitur standar.

Siapa yang tidak kenal dengan Nissan GT-R, sedan sport berjuluk 'Godzilla' ini ternyata sudah menjalani debut selama 50 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News