Mendag: Presiden Obama Saja Ingat Sarinah

Mendag: Presiden Obama Saja Ingat Sarinah
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita disertai beberapa anak buahnya memanfaatkan hari bebas kendaraan bermotor atau yang populer disebut car free day, Minggu (4/12).

Sambil berjalan santai, Enggartiasto menyempatkan mampir ke pusat perbelanjaan Sarinah, di Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat.

Dia mengaku sengaja memilih rute dari Kemendag di Gambir, ke arah ke Sarinah.

“Saya mau mengajak masyarakat bernostalgia dan tidak melupakan Sarinah. Ini pusat perbelanjaan bersejarah. Yang memberi nama Presiden Soekarno. Sampai sekarang di dalamnya banyak produk Indonesia bermutu tinggi," ujar Enggar kepada wartawan.

Enggar juga berpesan agar Sarinah terus berusaha keras bersaing dengan pusat-pusat perbelanjaan yang lebih modern yang nyaman.

Enggar mengingatkan, yang “dijual” Sarinah tidak cuma produk, tapi pelajaran sejarah.

"Jangan lihat hanya kondisi sekarang. Kita bisa menikmati mesin waktu berkunjung ke Sarinah. Bayangkan, Jakarta tahun 1966, sudah punya tempat belanja yang pakai AC, eskalator alias tangga jalan, dan mesin kasir listrik. Anda mungkin sekarang tertawa, tapi bayangkan setengah abad lalu. Presiden Obama saja ingat dengan Sarinah," kata Enggar disambut tawa.

Memang, Presiden AS Barrack Obama memang pernah menyampaikan kenangannya tentang Sarinah di sela-sela kunjungan kenegarannya pada November 2010 lalu.

JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita disertai beberapa anak buahnya memanfaatkan hari bebas kendaraan bermotor atau yang populer disebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News