Mendagri: Itu Kami Kurangi

Mendagri: Itu Kami Kurangi
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan komitmennya membuat efektif program kegiatan di kementerian yang dia pimpin pada 2017 mendatang. Bagaimana caranya?

"Kegiatan Ditjen dan badan di Kemendagri yang sifatnya absurt, tak jelas poin sasarannya, yang tidak langsung dirasakan oleh masyarakat, itu kami kurangi. Termasuk kegiatan hura-hura," kata Tjahjo saat rapat pendahuluan RKA/KL RAPBN 2017 di Komisi II DPR, Jakarta, Senin (13/6).

Dalam paparannya, Tjahjo menyebutkan bahwa pagu anggaran indikatif Kemendagri pada 2017 mendatang sebesar Rp 4,11 triliun. Kemudian, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) pagu anggaran indikatifnya sebesar Rp 186.348.626.000.

Hal tersebut sesuai Peraturan Presiden Nomor 45 Tahun 2016 Tentang Rencana Kerja Pemerintah tahun 2017. BNPP memiliki program nasional prioritas antara lain pembangunan 10 PKSN sebagai pusat pengembangan perbatasan negara, pembangunan pos lintas batas negara (PLBN) secara terpadu.

"Pengamanan sumber daya dan batas wilayah serta peningkatan kualitas diplomasi dan kerja sama sosial ekonomi," katanya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan komitmennya membuat efektif program kegiatan di kementerian yang dia pimpin pada 2017 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News