Mendikbud: Alhamdulillah, SMA di Sulsel 100 Persen UNBK

Mendikbud: Alhamdulillah, SMA di Sulsel 100 Persen UNBK
Mendikbud Muhadjir Effendy memantau UN SMA hari pertama. Foto: humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengungkapkan rasa syukurnya lantaran 100 persen SMA di Sulawesi Selatan sudah melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer alias UNBK.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK jenjang SMA di Provinsi Sulawesi Selatan sudah 100 persen, dan pelaksanaan hari pertama berjalan dengan lancar," kata Menteri Muhadjir saat pemantauan hari pertama penyelenggaraan UN SMA di Makassar, Sulsel, Senin (1/4).

Mengawali pemantauan penyelenggaraan UN di Makassar, Muhadjir menyambangi SMA Negeri 21 Makassar. Pada kunjungan di SMA ini, dia memantau pelaksanaan UNBK dari luar kelas. Muhadjir menilai pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut sudah sesuai prosedur dan berjalan lancar.

Dia menyampaikan apresiasi kepada semua kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan, serta Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras menyukseskan pelaksanaan UNBK.

“Saya lihat secara keseluruhan penyelenggaraan UNBK berjalan lancar. Ada semangat gotong royong dalam memenuhi kebutuhan komputer di masing-masing sekolah. Semoga penyelenggaraan UNBK di Provinsi Sulawesi Selatan bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” ujarnya.

BACa JUGA: Permainan Tradisional Tumbuhkan Pendidikan Karakter dan Budaya

Muhadjir berpesan, usai pelaksanaan UN, agar para guru dan kepala sekolah mengajak para siswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Jangan sampai para siswa usai UN melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. Dampingi anak-anak kita, berikan arahan kepada mereka jika mau melanjutkan kejenjang berikutnya atau langsung bekerja. Arahkan anak-anak kita ke gerbang kesuksesan,” terangnya.

Sudah 100 persen SMA di Sulsel melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer alias UNBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News