Mendikbud Gratiskan LKS dan Buku

Mendikbud Gratiskan LKS dan Buku
Mendikbud Gratiskan LKS dan Buku
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Ðœuhammad Nuh menyatakan dalam kurikulum pendidikan 2013, murid SD dari kelas satu sampai kelas empat akan mendapat buku baru secara gratis. "Sehingga nanti murid-murid tidak lagi disuruh beli LKS, tapi semuanya sudah campur sama buku itu," kata Nuh di DPR, Jakarta, Jumat (15/2).

Selain buku murid, Nuh menerangkan juga ada buku guru. Sebab guru harus mempunyai pegangan buku yang berbeda dengan buku murid. "Kalau murid ya jatahnya murid, buku guru inilah yang kita akan pakai pelatihan," ujar Nuh.

Nuh menerangkan pelatihan itu rencananya akan dilakukan bulan depan. Pelatihan itu akan dilakukan secara bertahap. "Ada yang mulai kita siapkan dulu  Instruktur nasional, habis itu akan melatih guru-guru inti. Nanti mereka akan melatih guru-guru yang akan mengajar di lapangan. Pelatihan itu diibaratkan sebagai tiket masuk untuk kurikulum baru. " ucap Nuh.

Selain guru, Nuh menerangkan ada juga pelatihan bagi kepala sekolah dan pengawas. "Kami akan manfaatkan liburan semester, kalau guru ikut pelatihan kan tidak menggangu proses belajar mengajar liburan panjang kan selama tiga minggu," ujarnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Ðœuhammad Nuh menyatakan dalam kurikulum pendidikan 2013, murid SD dari kelas satu sampai kelas empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News