Mendikbud Minta Kepsek dan Guru Laksanakan UN Jujur

Mendikbud Minta Kepsek dan Guru Laksanakan UN Jujur
Muhadjir Effendy. Foto: JPNN

jpnn.com, PALI - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo, bersama perwakilan 200 siswa dan guru mencanangkan Gerakan Ujian Nasional (UN) Jujur. Pencanangan tersebut dilakukan di hadapan ribuan siswa, dan disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

“Kami pelajar kebanggaan Sumatera Selatan menyatakan siap ujian jujur,” demikian disuarakan Bupati Pali bersama guru, serta ribuan siswa yang hadir dalam pencanangan tersebut di SMA Negeri 2 Kabupaten Pali, Senin (20/3).

Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir meminta para siswa tetap konsisten melaksanakan ujian nasional dengan jujur.

“Kepala sekolah dan guru bisa membantu dalam pelaksanaan ujian nasional secara jujur. Jika kejujuran ditanamkan sejak di bangku sekolah akan menghasilkan generasi yang gemilang, dan menjadikan Indonesia negara maju dan disegani bangsa lain,” tuturnya.

Usai menyaksikan pencanangan tersebut, Muhadjir meninjau pelaksanaan simulasi ketiga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut. Pelaksanaan simulasi diikuti 64 siswa dari SMP Negeri 1 Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan.

Sesuai dengan Prosedur Operasi Standar (POS), UN akan diselenggarakan pada 10 sampai 13 April 2017 untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), tanggal 2 sampai 8 Mei jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sedangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan menyelenggarakan UN lebih awal pada 3 sampai 6 April 2017. (esy/jpnn)


Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo, bersama perwakilan 200 siswa dan guru mencanangkan Gerakan Ujian Nasional (UN) Jujur. Pencanangan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News