Mendikbud Silaturahmi, Ponpes Tetap Tolak Full Day School

Mendikbud Silaturahmi, Ponpes Tetap Tolak Full Day School
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi Pondok Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JOMBANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi Pondok Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang, Rabu (27/6).

Muhadjir disebut-sebut meminta dukungan pihak ponpes terkait full day school.

Pengasuh Ponpes Mambaul Ma'arif KH. Abdul Salam Shohib menyambut baik semangat silaturahmi Muhadjir.

Namun, pria yang karib disapa Gus Salam itu mengatakan bahwa pihaknya menolak gagasan full day school.

"Ya, sejauh ini kami melihat kedatangan Mendikbud hanya silaturahmi biasa. Kalaupun 'silaturahmi' dibumbui dengan meminta dukungan untuk full day school tidak ada masalah. Yang jelas, kami tetap menolak diterapkan full day school," kata Gus Salam dalam keterangan tertulis kepada JPNN.

Senada dengan Gus Salam, anggota Komisi X FPKB DPR RI Lathifah Shohib juga menyambut baik kunjungan Muhadjir ke Denanyar. 

"Kami tentu bangga kedatangan Pak Menteri, semoga silaturahmi ini membawa berkah bagi perkembangan Pondok Pesantren, khususnya Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang," ujar Lathifah.

Terkait FDS yang menuai pro dan kontra, Lathifah berharap kebijakan tersebut tidak kembali diwacanakan oleh Mendikbud.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi Pondok Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang, Rabu (27/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News