BAC 2019

Menegangkan, Chen Qingchen / Jia Yifan Kampiun Asia Lewat Final Dramatis

Menegangkan, Chen Qingchen / Jia Yifan Kampiun Asia Lewat Final Dramatis
Chen Qingchen (kiri) dan Jia Yifan. Foto: Xinhua/Han Yan

jpnn.com, WUHAN - Ganda putri Tiongkok Chen Qingchen / Jia Yifan bikin Wuhan Sports Center di Wuhan heboh banget, Minggu (28/4) sore WIB.

Duet tuan rumah tersebut berhasil mengalahkan ganda Jepang Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara dalam laga final Badminton Asia Championships (BAC) 2019.

Peringkat empat dunia tersebut harus melakoni laga yang superberat, tegang dan mengakhirinya dengan dramatis 19-21, 21-14, 21-19 dalam waktu 69 menit (statistik BWF).

Chen / Jia yang tertinggal di game pertama, bangkit di game kedua dengan fenomenal. Mereka sempat tertinggal 6-10! Kemudian mencetak 12 straight point menjadi unggul 18-10.

Matsumoto / Nagahara yang pekan depan akan menjadi nomor satu dunia itu sempat mengejar hingga 14.

(Ingat berita yang ini? Ayo, baca lagi: Tembus Final BAC 2019, Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara jadi Nomor 1 Dunia)

Di game penentuan, empat cewek menggairahkan di dalam lapangan tersebut benar-benar menyita perhatian dengan permainan mereka. Semua all out. Saling kejar poin, saling menyamakan kedudukan hingga 18-18.

Di saat skor tersebut, terjadi drama. Servis Chen Qingchen dinyatakan fault dan dalam tayangan ulang memang terlihat menyalahi aturan. Namun, fan Tiongkok sudah heboh dengan nada kecewa. Apalagi melihat Chen yang kesal dan pelatih juga ikut masuk ke area pemain. Namun, keputusan sudah diambil, 19-18 ganda Negeri Sakura memimpin.

Chen Qingchen / Jia Yifan mencetak 12 straight point pada game kedua laga melawan Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara di final BAC 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News