Menegangkan..Menyedihkan, Marcus/Kevin Kalah dari Ganda Denmark

Menegangkan..Menyedihkan, Marcus/Kevin Kalah dari Ganda Denmark
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GOLD COAST - Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi dn Kevin Sanjaya belum mampu memastikan kemenangan Indonesia atas Denmark di penyisihan grup 1D Piala Sudirman 2017.

Dalam pertandingan di Carrara Sport and Leisure Center, Gold Coast, Australia, Rabu (24/5) malam, Marcus/Kevin takluk dari ganda peringkat dua dunia Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-16, 22-24, 21-23.

Sejak game pertama, Marcus/Kevin bermain cepat dan terus menekan. Namun Mathias/Carsten juga tampil baik, sabar menghadapi ganda yang usianya jauh di bawah mereka. Duel sengit di game pertama akhirnya dimenangkan Marcus/Kevin 21-16.

Di game kedua, Marcus/Kevin tampil lengah. Banyak poin yang terbuang. Sempat unggul namun akhirnya takluk 22-24. Pada game terakhir, kedua ganda papan atas dunia ini membuktikan mereka pantas menduduki peringkat satu dan dua dunia. Duel menegangkan. Mereka kejar-kejaran angka ketat hingga sama kuat 20-20.

Marcus/Kevin lebih dahulu 21-20 setelah pengembalian Mogensen gagal. Sayang, saat servis di poin kritis, Kevin malah dianggap salah. 21-21. Ganda Denmark gantian memimpin 22-21. Dan akhirnya, Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan Mathias/Carsten 21-23. Menyedihkan buat Indonesia.

Statistik BWF mencatat, duel kedua ganda ini berlangsung selama satu jam tujuh menit. Kekalahan ini membuat skor sementara menjadi 2-1 (dari lima nomor yang dipertandingkan).

Indonesia masih unggul, namun misi menang 5-0 untuk mengamankan tiket ke perempat final pupus. Peluang tetap ada untuk menang 4-1, namun hitung-hitungannya kurang menguntungkan buat Indonesia mengingat kompetitor lain di grup ini, India, juga mengantongi kemenangan 4-1 atas Indonesia.

Di partai keempat yang sedang berlangsung, turun tunggal putri Indonesia Fitriani melawan Mia Blichfeldt. (adk/jpnn)

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi dn Kevin Sanjaya belum mampu memastikan kemenangan Indonesia atas Denmark di penyisihan grup 1D Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News