Mengaku Kebobolan, Buwas: Pengiriman Sebelumnya Lebih Besar

Mengaku Kebobolan, Buwas: Pengiriman Sebelumnya Lebih Besar
Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama jajaran Polda Metro Jaya mengungkap jaringan pengedar narkoba internasional di Banten, Kamis (13/7), bukan yang terbesar dari sindikat ini.

Bila hari ini berhasil disita sabu-sabu diperkirakan seberat sekitar 1 ton, ternyata sebelumnya ada pengiriman yang berhasil mereka lakukan dan jumlahnya lebih besar.

"Kasus (jaringan-red) ini dua bulan lalu sudah ada yang tertangkap. Beberapa bulan lalu kami kebobolan yang lebih besar dari jumlah ini," ujar Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.

Itu disampaikannya di sela-sela puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di TMII, Jakarta Timur.

Diakui Buwas, kebobolan itu terjadi karena kecanggihan teknologi yang dimiliki jaringan narkotika internasional. Bahkan, mereka sampai mengetahui kekuatan dan kemampuan aparat pemerintah.

Seperti ketika upacaya pencegatan di Riau dan Kepulauan Riau, operasinya gagal karena diketahui mereka.

“Karena ketidakmampuan teknologi kita, cara mereka lebih canggih," tambah mantan kepala Bareskrim Mabes Polri ini.(fat/jpnn)


Keberhasilan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama jajaran Polda Metro Jaya mengungkap jaringan pengedar narkoba internasional di Banten, Kamis


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News