Mengaku Polisi, Bercerai dan Lagi Cari Ibu Buat Anaknya, Ternyata..

Mengaku Polisi, Bercerai dan Lagi Cari Ibu Buat Anaknya, Ternyata..
Ilustrasi: Ardissa Barack/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - NA (41) harus kehilangan uangnya mencapai Rp7 juta lantaran ditipu seseorang yang mengaku polisi di media sosial.

Perempuan asal Tinumbu Makassar itu terkesima dengan akun pria yang memasang foto profil seorang polisi asal Bandung. Perawakan pria itu tegap dengan wajah cakap. Biodatanya tertulis sedang mencari ibu untuk anak-anaknya. Di statusnya terpasang 'bercerai.

Perkenalan NA dan pria itu akhirnya terjalin di media sosial. Polisi yang ganteng di medsos itu juga mengaku baru dimutasi dari Bandung ke Kabupaten Takalar. Dia menjabat sebagai Kasat Reskrim.

Termakan bujuk rayu, NA mulai aktif berkomunikasi lewat medsos. Bahkan, ia tak segan mengirimkan sejumlah uang melalui rekening tabungannya. Anehnya, rekening tujuan BRI malah bernama lain. NA tak peduli dan terus berhubungan via medsos.

(Baca yang ini. Seru juga!: Sadis, Pria Mengaku Polisi Paksa Cewek Cantik Beradegan Solo)

"Transferan pertama pada tanggal 6 Februari lalu. Selanjutnya beberapa kali transfer dengan jumlah yang berbeda-beda sampai mencapai total Rp7 juta-an. Katanya untuk kebutuhan pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika seperti dikutip dari Fajar Online, Jumat (22/2).

Karena pria tersebut tak kunjung ingin bertemu secara langsung, korban pun menjadi curiga. NA pun melaporkan akun palsu itu ke Polres Pelabuhan Makassar.

Terungkap. Pria tersebut ternyata juru parkir, Abdul Hamid (36) yang tinggal di Jalan Kandea Makassar.

Pelaku sudah diamankan Polres Pelabuhan Makassar. "Iya, kami sudah amankan. Masyarakat sebaiknya waspada dengan modus penipuan melalui medsos," kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar. (mam)


Wanita itu terkesima dengan akun pria mengaku polisi, yang memasang foto profil perawakan tegap dan muka cakap.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News