Mengapa Batuk Anda Tidak Berhenti Meski Sudah Minum Obat? Begini Penjelasannya

Mengapa Batuk Anda Tidak Berhenti Meski Sudah Minum Obat? Begini Penjelasannya
Paru-paru. Foto: Pixabay

jpnn.com - Batuk masih juga tidak mau hilang meski sudah minum obat dan istirahat cukup. Kasusnya bisa berlangsung mingguan hingga bulanan yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Sebaiknya ketahui penyebab dari batuk yang tidak kunjung berhenti tersebut.

Tidak semua orang bisa mengetahui dengan pasti apa penyebab batuknya, karena ada begitu banyak kondisi atau penyakit yang disertai dengan batuk berkepanjangan.

BACA JUGA: Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk

Ada beberapa kondisi yang bisa menjadi penyebab batuk berkepanjangan, seperti dilansir laman Care2, Senin (22/4).

1. Acid Reflux

Acid reflux adalah suatu kondisi yang terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan.

Ini menyebabkan mulas dan akhirnya gastroesophageal reflux (GERD), jika sering terjadi. Penelitian menunjukkan bahwa GERD terkait dengan setidaknya 25 persen dari kasus batuk yang persisten.

Refluks biasanya menyebabkan batuk ketika refluks naik di atas kerongkongan, menyebabkan tetesan kecil asam lambung di tenggorokan atau tenggorokan, yang menggelitik tenggorokan, terutama ketika Anda berbaring.

Batuk masih juga tidak mau hilang meski sudah minum obat dan istirahat cukup. Kasusnya bisa berlangsung mingguan hingga bulanan yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Sebaiknya ketahui penyebab dari batuk yang tidak kunjung berhenti tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News