Senin, 01 Mei 2017 – 09:25 WIB

Mengejutkan, Begini Cara Rumah Sakit Membuat Kesehatan Anda Memburuk

Jumat, 21 April 2017 – 22:32 WIB
Mengejutkan, Begini Cara Rumah Sakit Membuat Kesehatan Anda Memburuk - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto: MSN

SHARES

jpnn.com - Sekilas ini mungkin terdengar tidak masuk akal, tapi rumah sakit bisa menjadi penyebab kondisi kesehatan Anda semakin buruk. Bagaimana mungkin, tanya Anda?

"Ini semua bermuara pada desain rumah sakit," kata dokter dari Massachusetts General Hospital and Harvard Medical School yang juga penulis, Dhruv Khullar, seperti dilansir laman MSN, Rabu (19/4).

Hampir sepertiga dari pasien ICU di negara-negara berpenghasilan tinggi mendapatkan infeksi baru saat dirawat di rumah sakit karena kurangnya ruang pribadi di sana.

Pasien juga bisa terjatuh di rumah sakit karena lantai licin dan pencahayaan yang buruk. Perawat yang tidak selalu ada untuk membantu ketika Anda terjatuh juga ikut memperburuk keadaan.

Lebih dari itu, desain rumah sakit yang sangat kaku juga memiliki efek fisik yang bisa diukur. Sebuah studi yang dilakukan oleh profesor Roger Ulrich menunjukkan bahwa pasien operasi kandung kemih pulih lebih cepat saat mereka bisa dengan bebas melihat pohon ketimbang dinding bata.

Penelitian lain telah menunjukkan bahwa orang dengan gangguan bipolar bisa keluar dari rumah sakit lebih cepat ketika kamar mereka lebih terang.

Sementara pasien penyakit jiwa memerlukan obat-obatan yang lebih sedikit ketika mereka memiliki foto-foto alam di kamar mereka.

Dr. Khullar merekomendasikan adanya desentralisasi keperawatan dirumah sakit, gunakan filter udara yang lebih baik dan lebih banyak permukaan dibersihkan, menginstal panel suara serta memberikan lebih banyak cahaya.

Sumber : MSN,com
loading...
loading...

Masukkan komentarmu disini