Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp
Ilustrasi Realme 3. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI).

Sesuai dengan namanya, AI atau kecerdasan buatan dapat diartikan sebagai teknologi komputer yang memiliki kecerdasan seperti manusia.

BACA JUGA: Realme 3 Meluncur di Indonesia, Berikut Harganya

Kecerdasan buatan dapat memudahkan sebuah pekerjaan di handphone (Hp). Pada kamera Hp, AI dapat meningkatkan kualitas kamera secara lebih maksimal. Selain itu, AI juga dapat membuat segala pengaturan gambar berjalan secara otomatis.

Melalui AI, antarmuka kamera Hp dapat mendeteksi objek dalam frame foto secara otomatis, baik itu foto pemandangan yang diambil secara landscape atau foto diri dengan mode portrait yang lebih tajam. Kemudian AI juga dapat memaksimalkan setting kamera sehingga mampu memaksimalkan hasil foto yang diambil.

Teknologi AI juga mampu meningkatkan kualitas foto bokeh yang sebelumnya hanya bisa dieksekusi melalui kamera profesional. Untuk pengguna yang sering selfie, AI pun sanggup mengenal fitur wajah dengan teknologi facial recognition dan memberikan efek beauty yang disesuaikan dengan kontur muka pengguna.

Salah satu pabrikan smartphone yang senantiasa menggunakan AI di dalam fitur kameranya adalah Realme. Misalnya,ponsel anyar Realme 3 pun juga memiliki fitur AI di kamera.

Di bagian belakang, AI dapat membuat kamera Realme 3 mengenali 16 scene gambar independen dan 100 kombinasi scene gambar untuk secara otomatis memilih strategi pencahayaan terbaik untuk dynamic range dan rasio kontras yang lebih baik.

Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News