Menghuni Kandang Kambing, Mbah Kanapi Sakit lalu Wafat

Menghuni Kandang Kambing, Mbah Kanapi Sakit lalu Wafat
Kanapi, kakek berusia 60 tahun yang sempat tinggal di kandang kambing selama satu bulan hingga akhirnya meninggal pada Jumat (17/3). Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Seorang kakek di Kabupaten Tegal bernama Kanapi (60) hidup dalam nestapa di pengujung umurnya. Bahkan saat ajal merenggut Mbah Kanapi pada Jumat lalu (17/3), kondisi kehidupannya benar-benar membuat terenyuh.

Kanapi tercatat sebagai warga RT 2 RW 3 Desa Pamiritan, Kecamatan Balapulang. Tapi sebulan hingga ajal menjemput, Kanapi tinggal di kandang kambing.

Pria yang beberapa kali bercerai itu pada awal Maret lalu sempat dibawa ke RSUD Dr Soeselo karena sakit parah. Awal pekan kemarin, dia pulang dan tinggal sementara di rumah kerabatnya.

“Jumat (17/3) pagi, Pak Kanapi meninggal dunia. Dia langsung dimakamkan di TPU di Pamiritan,” kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pamiritan Wardoyo seperti diberitakan laman radartegal.com.

Dia menjelaskan, awalnya Kanapi akan dibawa ke panti jompo. Sebab, anak-anaknya tidak sanggup mengurusnya karena keterbatasan ekonomi.

Namun, pihak panti jompo mensyaratkan agar kesehatan Kanapi pulih sebelum tinggal di panti. Selain itu, warga juga sedang berencana membuat tempat tinggal yang layak baginya.

“Warga juga sedang berembuk untuk membuat tempat tinggal yang lebih layak buat dia. Tapi ternyata Allah berkehendak lain, beliau meninggal dunia,” lanjutnya.

Kanapi memang tinggal sebatang kara di sebuah kandang kambing karena tak punya tempat tinggal. Mulanya, dia hidup bersama istrinya dalam satu rumah di kawasan Bumijawa.

Seorang kakek di Kabupaten Tegal bernama Kanapi (60) hidup dalam nestapa di pengujung umurnya. Bahkan saat ajal merenggut Mbah Kanapi pada Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News