Mengintip Teknologi Suzuki Baleno Hybrid

Mengintip Teknologi Suzuki Baleno Hybrid
Ilustrasi gambar terkaan (rendering) Baleno hatchback 2019. Foto: GaadiWaadi

jpnn.com, NEW DELHI - Suzuki Baleno merupakan mobil hatchback paling populer di India. Jadi tak ayal jika Maruti Suzuki merilis generasi baru dari Baleno.

Suzuki Baleno teranyar telah mengusung teknologi terbaru yakni sistem smart hybrid technology. Sistem tersebut hadir dengan baterai lithium-ion berukuran kecil dan masa pakainya lebih lama.

Selain itu, teknologi smart hybrid juga menawarkan berbagai keunggulan seperti torque assist, idle start-stop, dan break energy regeneration. Berbagai teknologi itu diklaim dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Misalnya, torque assist berfungsi menggunakan energi yang tersimpan dalam baterai lithium-ion selama akselerasi. Hasil pengiriman saya lebih optimal dan konsumsi bahan bakar lebih rendah.

Melansir Motorbeam, Jumat (7/6), kemudian idle start-stop yang diketahui dapat menghidupkan dan mematikan mesin mobil dalam hitungan detik.

BACA JUGA: Ada Penyegaran untuk Suzuki Baleno Hatchback 2019

Sementara fungsi brake energy regeneration sangat penting. Saat pengendara mengerem kendaraan, fungsi ini menyimpan energi yang dihasilkan saat melambat dan menyimpannya di baterai lithium-ion.

Energi yang sama akan digunakan untuk mengaktifkan fungsi torque assist dan idle start-stop. Tujuan utama dari fungsi ini adalah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu.

Suzuki Baleno merupakan mobil hatchback paling populer di India. Jadi tak ayal jika Maruti Suzuki merilis generasi baru dari Baleno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News