Menguji Kestabilan Jaringan 4G LTE Smartfren di Sungai Musi

Menguji Kestabilan Jaringan 4G LTE Smartfren di Sungai Musi
Menguji Kestabilan Jaringan 4G LTE Smartfren di Sungai Musi. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com PALEMBANG - Smartfren kini mengukuhkan diri sebagai operator yang memiliki jaringan 4G terluas di Indonesia.

Vice President Special Project Network Smartfren, Munir Syahdan Prabowo mengatakan, cakupan jaringan long term evolution (LTE) yang dimiliki anak perusahaan Sinar Mas itu sudah mencapai di 200 kota. 

“Ini bukan sekadar klaim tapi fakta. Dan hari ini kami ingin kawan-kawan merasakan langsung jaringan 4G Smartfren,” kata Munir di sela-sela drive test layanan 4G di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (17/11). 

Drive test jaringan kali ini digelar menyusuri sungai Musi menuju Pulau Kemaro. Perjalanan diawali dari penyeberangan di Jembatan Ampera dengan menggunakan KM Putri Kembang Dadar.

“Sungai Musi adalah jalur perekonomian warga Palembang sekaligus jalur wisata menuju Pulau Kemaro. Kami ingin memastikan bahwa jaringan kami bisa menopang kegiatan ekonomi dan wisata bagi warga,” kata Head of Brand & Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya.

Pulau Kemaro adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Berada di sebuah Delta kecil di Sungai Musi dengan jarak sekitar 6 km dari Jembatan Ampera.

Daya tarik Pulau Kemaro dengan adanya bangunan Pagoda dan legenda cinta dari etnis yang berbeda di Kota Palembang.

Tes jaringan menggunakan aplikasi nPerf yang diunduh dengan Andromax E2+. Aplikasi ini bekerja secara independen dan bebas digunakan oleh siapa saja. nPerf bisa diunduh lewat Play Store. 

JPNN.com PALEMBANG - Smartfren kini mengukuhkan diri sebagai operator yang memiliki jaringan 4G terluas di Indonesia. Vice President Special Project

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News