Menhub Ajak Generasi Milenial untuk Lebih Kreatif

Menhub Ajak Generasi Milenial untuk Lebih Kreatif
Menhub Budi Karya saat menjadi pembicara dalam Dialog Nasional ke 16 Indonesia Maju di Bandung, Rabu (18/7). Foto: Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan anak-anak milenial dipastikan akan berkumpul di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, besok Rabu (3/4). Mereka akan menghadiri seminar dan dialog nasional yang diselenggarakan Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni).

Seminar itu akan dihadiri Koordinator Presidium II Himpuni yang juga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi  dan Presiden Jokowi sebagai Keynote Speaker.

Rencananya, Budi Karya akan memaparkan ide kreatifnya dalam Seminar dan Dialog Nasional Himpuni dengan tema 'Milenial Indonesia dalam Ekonomi Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0"

Budi Karya mengajak kepada para millenial untuk mengembangkan segala potensinya demi menyongsong ekonomi kreatif di era Revolusi Industri 4.0.  “Anak-anak muda harus kreatif. Ini untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas industri nasional," Kata Budi Karya dalam keterangan resminya, Selasa (2/4).

Menurut dia, revolusi industri 4.0 merupakan era di mana terjadi konektivitas secara nyata antara manusia, mesin dan data. Artinya, kehadiran Revolusi Industri 4.0 ini ditandai dengan otomatisasi dan digitalisasi. "Jadi nantinya semua industri mengharapkan adanya otomatisasi guna mendorong bisnisnya," ujar Budi Karya.

Tantangan bangsa Indonesia saat ini, kata Budi Karya, ialah terjerat dalam middle income trap, yang artinya pertumbuhan di Indonesia itu harus di atas rata-rata 6 persen dalam periode 2020 - 2030. "Maka peran anak-anak milenial sangat dibutuhkan, dengan inovasi-inovasinya untuk bisa menghadapi Revolusi Industri 4.0," tegasnya.

Dia juga menegaskan bahwa pemerinta berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong Industri Indonesia, baik itu UMKM maupun sektor lain yang berkaitan dengan ekonomi kreatif. "Saya berharap anak-anak milenial ini nantinya bisa memanfaatkan seoptimal mungkin apa yang sudah pemerintah siapakan, karena tugas pemerintah adalah membuka playing field bagi dunia bisnis mulai dari Aceh sampai Papua," tegasnya.(mg7/jpnn)


Koordinator Presidium II Himpuni yang juga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak kepada para millenial untuk mengembangkan segala potensinya demi menyongsong ekonomi kreatif di era Revolusi Industri 4.0.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News