Menhub Budi Karya Puji Buku Karya Ngasiman Djoyonegoro

Menhub Budi Karya Puji Buku Karya Ngasiman Djoyonegoro
Ngasiman Djoyonegoro meluncurkan bukunya yang berjudul Indonesia Optimis: Indonesia Kerja, Indonesia Maju. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ngasiman Djoyonegoro meluncurkan bukunya yang berjudul Indonesia Optimis: Indonesia Kerja, Indonesia Maju di Balairung Kirana, Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (26/10).

Beberapa figur hadir dalam peluncuran dan bedah buku itu. Di antaranya pengamat politik dan keamanan CSIS J Kristiadi, Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi rani Yustika, Staf Ahli Kepala Badan Intelijen Negara Purwanto, dan Ketua Umum Sedulor Jokowi Paiman Rahardjo.

Ada juga Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Indonesia Kerja Adi Kusuma, dan Ketua Umum Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia Hari G Soeparto.

Ngasiman menuturkan, buku tersebut ditulis sebagai bentuk sumbangsih pemikiran dalam rangka mengapresiasi kinerja dan capaian pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama kurun empat tahun memimpin Indonesia.

"Buku ini bertujuan untuk membantu pemerintah menyosialisasikan berbagai prestasi dan kerja nyata yang sudah diraih dan dilakukan pemerintahan Jokowi-JK," kata pria yang karib disapa Simon itu.

Selain itu, buku tersebut juga sekaligus untuk membangun narasi optimisme kontra narasi pesimisme yang selama ini digulirkan oleh pihak-pihak tertentu.

"Justru di era pemerintahan Jokowi-JK, Indonesia berada pada jalur yang benar untuk meyongsong Indonesia Emas 2045. Di era pemerintahan Jokowi-JK, masyarakat makin opitimistis bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju menyusul Amarika dan Tiongkok untuk menjadi kampiun di kawasan Asia Pasifik," tambah direktur eksekutif Center of Intelligence and Strategic Studies (CISS) itu.

Sementara itu, J Kristiadi mengapresiasi kehadiran buku tersebut. Menurutnya, buku ini dapat menjadi amunisi untuk melawan kebohongan atau isu-isu yang tidak sesuai data.

Ngasiman Djoyonegoro meluncurkan bukunya yang berjudul Indonesia Optimis: Indonesia Kerja, Indonesia Maju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News