Menhub: Dapat Informasi Pemerintah Surabaya Sudah Menyiapkan

Menhub: Dapat Informasi Pemerintah Surabaya Sudah Menyiapkan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi Pemerintah Kota Surabaya dalam upayanya memperbaiki sektor transportasi, baik dari segi perencanaan finansial hingga berbagai ide kreatif yang melibatkan anak bangsa.

Hal tersebut disampaikan Budi usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu (21/10).

"Artinya, Pemda itu proaktif dalam bekerja dan mau mengeluarkan uang. Dan juga ide-ide yang luar biasa. Dengan adanya berbagai proyek ini beban kami menjadi ringan, Pemerintah Pusat dan Pemda bisa menyelesikan transportasi perkotaan," ucap Budi.

Salah satu proyek pembangunan transportasi masal perkotaan di Kota Surabaya yang menjadi bahasan dalam pertemuan ini adalah Trem.

"Dengan ini maka kami punya banyak opsi untuk membangun Trem meskipun APBN terbatas. Kami berniat membuat proyek trem ini menjadi proyek KPBU. Dalam informasi yang saya dapat dari Bu Risma sudah pernah sounding tentang ini dan peminatnya banyak sekali dari internasional," kata Budi,

Dengan kesiapan Pemkot Surabaya dalam pembangunan Trem, Kementerian Perhubungan sepakat untuk memfinalkan hal tersebut dan akan segera mengumpulkan para ahli dari Indonesia.

Selain itu, Budi nuga akan memberikan kepastian dan jaminan soal legalitas serta finansial, mengingat besarnya investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan transportasi seperti Trem.

"Saya juga dapat informasi Pemerintah Surabaya sudah menyiapkan bukan saja di satu titik, tapi di semua titik pemberhentian itu sudah disiapkan. Saya mengharapkan format seperti ini akan menjadi format di kota seluruh Indonesia," harap Budi.(chi/jpnn)


Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu (21/10).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News